"The Real Art of Tarot"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Raja Piala

Raja Piala

Kartu ini sesungguhnya ber­makna positif karena menunjukkan sifat baik budi, bertanggung jawab, dan mampu mengendalikan perasaannya. Namun, ketika menerima sesuatu yang tidak menyenangkan, emosinya menjadi tidak terkendali. Ia tidak bisa menerima keadaan, akibatnya ia menjadi seorang pendendam yang cenderung psikopat. Inilah yang diidentikkan dengan keadaan klien sekarang.
Fokus dari kartu ini adalah memberi peran pada klien sebagai penasihat—berempati kepada orang lain dan memberikan waktu untuk membantu. Keadaan masa lalu bukanlah hal dilematis di saat sekarang.
Ada kesempatan baik yang diperoleh klien ketika membina hubungan dengan orang lain. Sebuah peluang yang dapat membantu penyelesaian konflik batinnya, yaitu segala bantuan, baik itu nasihat untuk menjawab segala permasalahan. Dengan kata lain, seseorang telah bersedia menyumbangkan ide kreatifnya untuk menyelesaikan persoalan klien. Seseorang ini adalah sosok yang banyak berperan dalam kehidupannya.
Ketika posisi kartu ini terbalik, maka memberikan makna bahwa klien tengah berada pada kebekuan berpikir—tidak mampu mencari jalan keluar. Banyak sebab yang menjadikan klien bersikap tidak tegas, salah satunya adalah sifat pedendam yang sulit dihilangkannya. Walau klien berhasil dalam pekerjaannya (memiliki rasa tanggung jawab), ia mendapatkan kesulitan da­­lam hubungan pribadinya. Akibatnya, klien merasa takut dan
kha­watir terhadap apa yang akan terjadi ke depan.


Tarot Nusantara "The Real Art of Tarot"
Hisyam A. Fachri

Author :

Share Artikel

Artikel Terkait