"The Real Art of Tarot"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ratu Piala

Ratu Piala

Dengan demikian, sesungguhnya kartu ini ingin memberi­kan gambaran tentang kesiapan klien bersifat tegas kepada siapa saja untuk menunjukkan akan terkendalinya keadaan yang sedang dan akan dialaminya. Namun, karena mungkin klien tidak mengetahui sebab dan akibatnya, justru semuanya menjadi tidak siap. Dengan kata lain, bisa saja klien tengah memulai usaha atau mengawali hubungan dengan orang lain, tetapi ia tidak menyadari apakah keputusannya itu sesuai dengan keinginannya atau hanya terpengaruh oleh keadaan sekitar. Keadaan ini tentu akan membuat klien pada posisi yang sangat dilematis.
Berkat pengalaman, kematangan, dan ketenangannya, diharapkan klien mampu memilih mana yang bermanfaat dan mana yang tidak bagi diri sendiri maupun orang lain. Di sisi lain, kartu ini juga memberikan gambaran bahwa masih ada sesuatu yang tersembunyi dalam pikiran klien yang harus disadari yaitu memberdayakan pikirannya sebagai suatu kekuatan. Maka, klien perlu menginstrospeksi dirinya membuat perencanaan-perencanaan ke depan menjadi lebih matang.
Sesungguhnya kartu ini bernilai positif bagi klien. Ada peluang untuk mempererat hubungan dengan orang lain. Klien akan merasa dirinya penuh kebijakan. Ia mau berbagi pengetahuan dan pengalamannya dengan orang lain. Namun, bila berlebihan tentu membuat orang lain tidak percaya atas apa yang dilakukannya. Bahkan bisa dianggap kebohongan. Klien diharapkan untuk berhati-hati terhadap kemungkinan orang lain yang mencoba mengambil keuntungan sendiri. Dan inilah yang menjadi interpretasi ketika kartu ini diposisikan terbalik.


Tarot Nusantara "The Real Art of Tarot"
Hisyam A. Fachri

Author :

Share Artikel

Artikel Terkait