"The Real Art of Tarot"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sembilan Piala

Sembilan Piala

Kartu ini ingin memberikan gambaran bahwa sesungguh­nya klien dalam posisi yang menggembirakan dalam segala bidang kehidupan, baik urusan asmara, pekerjaan, maupun hubungan internal dengan keluarga. Dan inilah kartu tentang kebaikan emosi, fisik, dan materi. Klien memiliki kepercayaan diri akan penikahan, percintaan, kontrak bisnis, proyek, dan pemenuhan rencana kerja. Apa pun kondisinya, klien berusaha memberikan sesuatu dan pengaruhnya kepada orang sekitar untuk tetap eksis pada posisinya sekarang.
Ketika klien mampu mempertahankan eksistensinya, ia perlu memperlihatkan bahwa apa yang dirasakannya bukan se­mata hasil kerja keras dirinya, tetapi juga berdasarkan dorongan, komitmen, dan dukungan dari pihak lain. Artinya, pengaruh dari luar (orangtua, atasan, sahabat, dan lain-lain) sangat dominan membentuk kepercayaan dan kebahagiaan klien saat ini. Untuk itu, dalam keadaan apa pun, klien seyogyanya tidak melupakan orang-orang yang sangat berpengaruh dalam kehidupannya.
Namun, bila diposisikan terbalik, kartu ini memberikan interpretasi bahwa terjadi kesalahan-kesalahan dalam mengartikan hubungan yang pernah terjalin sebelumnya. Klien menjadi orang yang bersikap egois dan cenderung tidak ingin tahu segala sesuatu yang terjadi di antara orang-orang sekitar. Klien menjadi orang yang tidak menyadari bahwa apa yang diperoleh adalah berkat usaha dari orang sekitar. Maka, hati-hati terhadap keadaan sekarang karena pada suatu saat klien akan meminta bantuan dari orang sekitar. Segera membina kembali hubungan baik bila tidak ingin nantinya merasa tertekan karena tidak memiliki “siapa-siapa”.


Tarot Nusantara "The Real Art of Tarot"
Hisyam A. Fachri

Author :

Share Artikel

Artikel Terkait