"The Real Art of Tarot"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sepuluh Piala

Sepuluh Piala

Sepuluh adalah angka terakhir dalam elemen piala, artinya klien telah mencapai puncak kesempurnaan dan mampu menstabilkan emosinya, baik dalam hubungan asmara, pekerjaan, persahabatan, atau hal lain. Ada pemahaman bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan klien berjalan sempurna—semua kebutuhannya telah tersedia.
Pada gambar diperlihatkan tentang hubungan keluarga yang berjalan baik. Ini adalah simbol akan kebahagian alami yang berakar pada sumber hubungan keluarga. Klien akan mampu mengembangkan perasaan cintanya kepada seluruh anggota keluarga sebagai bagian untuk mencapai puncak karier dan asmara. Menjalin hubungan dengan orang lain seperti membina hubungan dengan anggota keluarga adalah harapan yang dapat dicapai ketika kartu ini ditebarkan.
Pada posisi kartu terbalik, maka ia memberikan makna yang sebaliknya. Klien telah gagal mengapresiasikan hubungan harmonis dengan sahabat atau keluarga. Segalanya menjadi berantakan bahkan bisa menjurus pada perpisahan dan pertengkaran. Klien harus menerima ini semua sebagai bagian konsekuensi dari interaksi dengan orang lain. Klien diharapkan untuk bersikap bijak dan tegar ketika menerima kesulitan ini. Cobalah mencintai kembali orang-orang dari masa lalu dan tempat-tempat di mana dulu klien pernah merasakan betapa hidupnya menjadi indah.


Tarot Nusantara "The Real Art of Tarot"
Hisyam A. Fachri

Author :

Share Artikel

Artikel Terkait